Senin, 19 November 2012

Podcast



Podcast adalah jenis media digital yang terdiri dari serangkaian episodik audio, video radio, PDF, atau file ePub berlangganan dan download melalui sindikasi web atau streaming secara online ke komputer atau perangkat mobile. Kata adalah kata baru yang berasal dari "siaran" dan "pod" dari keberhasilan iPod, sebagai podcast sering mendengarkan pada pemutar media portabel. Dalam konteks perangkat Apple, istilah "Podcast" mengacu pada audio dan versi video podcast, sedangkan versi tekstual podcast diklasifikasikan dalam aplikasi yang dikenal sebagai Newsstand.

Daftar semua file audio atau video saat ini terkait dengan serangkaian diberikan dipertahankan terpusat di server distributor sebagai pakan web, dan pendengar atau pemirsa menggunakan perangkat lunak aplikasi klien khusus, yang dikenal sebagai podcatcher, yang dapat mengakses web feed, memeriksa untuk update, dan men-download file baru dalam seri. Proses ini dapat diotomatisasi sehingga file baru di-download secara otomatis. File tersebut disimpan secara lokal pada komputer pengguna atau perangkat lain siap untuk penggunaan offline, memberikan akses mudah dan nyaman untuk konten episodik Dalam cara ini dipertentangkan dengan webcasting (internet streaming).

Seperti dibahas oleh Richard Berry, Podcasting adalah baik media konvergensi menyatukan audio, web dan portable media player, dan teknologi mengganggu yang telah menyebabkan beberapa dalam bisnis radio untuk mempertimbangkan kembali beberapa praktek didirikan dan prasangka tentang penonton, konsumsi, produksi dan distribusi  gagasan disruptiveness sebagian besar karena tidak ada satu orang memiliki teknologi;. ia bebas untuk mendengarkan dan membuat konten, yang berangkat dari model tradisional 'pintu-terus' media dan alat-alat produksi  Hal ini sangat. banyak horisontal media yang berupa:. produsen adalah konsumen dan konsumen menjadi produsen dan terlibat dalam percakapan dengan satu sama lain
Banyak individu dan kelompok, termasuk Dawn dan Drew dari Dawn dan Drew Show, Kris dan Betsy Smith dari Croncast dan Dan Klass dari The Pill pahit memberikan kontribusi terhadap munculnya awal dan popularitas podcast. Mantan VJ MTV Adam Curry dikreditkan dengan datang dengan ide untuk mengotomatisasi pengiriman dan sinkronisasi konten tekstual untuk pemutar audio portabel. aplikasi pertama untuk membuat proses ini layak adalah iPodderX, dikembangkan oleh Agustus Trometer dan Ray Slakinski. Sejak tahun 1930-an telah ada talk show radio dan program berita. Hari ini, melalui evolusi kemampuan internet, bersama dengan hardware dan software lebih murah, podcast audio melakukan apa yang secara historis dilakukan melalui stasiun siaran radio.

Pada bulan Juni 2005, Apple merilis iTunes 4.9 dengan dukungan asli untuk podcast. Sementara ini membuat podcast menerima lebih nyaman, secara efektif mengakhiri kemajuan media podcast oleh pengembang independen. Untuk menambah faktor pendinginan, Apple mengeluarkan perintah berhenti dan berhenti untuk aplikasi banyak pengembang podcast dan penyedia layanan untuk menggunakan "iPod" istilah atau "Pod" dalam nama produk mereka.




Trademark applications
10 Februari 2005, Shae Spencer Management LLC dari Fairport, New York mengajukan aplikasi merek dagang untuk mendaftar podcast untuk "program radio online rekaman melalui internet". Pada tanggal 9 September 2005, Amerika Serikat Paten dan Trademark Office menolak aplikasi, mengutip Wikipedia entri podcast sebagai menggambarkan sejarah istilah. Perusahaan diubah aplikasi mereka pada Maret 2006, tetapi USPTO menolak aplikasi diubah sebagai tidak cukup dibedakan dari aslinya. Pada bulan November 2006, aplikasi ini ditandai sebagai ditinggalkan .

Seperti tanggal 20 September 2005, diketahui merek dagang yang mencoba untuk memanfaatkan podcast termasuk: GodCast, Podcast Realty, GuidePod, Pod-Casting, MyPod, Podvertiser, Podango, ePodcast, PodCabin, Podcaster, PodcastPeople, PodShop, PodKitchen, Podgram dan Podcast
.  pada Februari 2007, telah ada 24 upaya untuk mendaftarkan merek dagang yang mengandung kata "podcast" di Amerika Serikat, tetapi hanya "podcast READY" dari Podcast Ready, Inc telah disetujui.

Apple trademark protections

Pada tanggal 26 September 2004, dilaporkan bahwa Apple mulai menindak bisnis yang menggunakan string "POD", dalam nama produk dan perusahaan. Apple mengirim surat berhenti dan tangkal minggu itu untuk Podcast Siap, Inc, yang memasarkan aplikasi yang dikenal sebagai "myPodder" Pengacara untuk Apple berpendapat bahwa istilah "pod" telah digunakan oleh masyarakat untuk menyebut musik Apple. pemain begitu luas itu berada di bawah penutup merek dagang Apple . Hal ini berspekulasi bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye yang lebih besar untuk Apple untuk memperluas lingkup merek dagang iPod yang ada, termasuk trademarking "IPODCAST", "iPOD", dan "POD" pada tanggal 16 Nopember 2006., Apple Merek Departemen menyatakan bahwa Apple tidak keberatan dengan penggunaan pihak ketiga dari "istilah generik" "podcast" untuk merujuk ke layanan podcasting dan bahwa Apple tidak memberikan lisensi istilah. Namun, pernyataan tidak dibuat apakah Apple percaya mereka memegang hak untuk itu.

Variants

Video podcasts


Sebuah podcast video (kadang-kadang disingkat menjadi vodcast) termasuk klip video. Web serial televisi sering didistribusikan sebagai podcast video.

Karena penyebaran internet dan penggunaan broadband koneksi internet TCP (yang membantu untuk mengidentifikasi berbagai aplikasi), koneksi cepat ke internet telah dibuat dan sejumlah vas macam komunikasi telah dibuat. Video pod-gips telah datang online sangat populer dan klip video pendek, biasanya bagian dari rekaman lagi. Klip video yang digunakan pada pra-mapan website dan semakin banyak website yang diciptakan semata-mata untuk tujuan klip video dan pod-gips. Video pod-gips sedang dialirkan pada intranet dan extranet, jaringan swasta dan publik, dan mengambil komunikasi melalui internet ke tingkat baru.

Klip video Kebanyakan sekarang diserahkan dan diproduksi oleh individu dan menjadi lebih umum. Video pod-gips juga digunakan untuk televisi web, sering disebut sebagai Web TV, yang merupakan sebuah genre yang berkembang pesat dari hiburan digital, menggunakan berbagai bentuk media baru untuk memberikan acara asli atau seri ke penonton. Disampaikan awalnya online melalui jaringan broadband dan mobile, acara televisi web, atau seri web. Video pod-gips digunakan untuk televisi web biasanya bentuk singkat, di mana saja dari 2-9 menit per episode. Biasanya mereka digunakan untuk iklan, blog video, film amatir, jurnalisme dan konvergensi dengan media tradisional

Enhanced podcasts

Sebuah podcast ditingkatkan dapat menampilkan gambar secara bersamaan dengan audio. Ini dapat berisi penanda bab, hyperlink, dan karya seni, semua yang disinkronisasikan untuk program tertentu atau perangkat. Ketika sebuah podcast ditingkatkan dimainkan dalam program khusus atau perangkat, semua informasi yang tepat harus ditampilkan pada waktu yang sama dan di jendela yang sama, sehingga lebih mudah untuk menampilkan materi. Podcasting ditingkatkan dianggap menjadi cara yang sangat praktis untuk menyajikan informasi. Fenomena teknologi baru menjadi lebih menonjol di sekolah, universitas dan bisnis, karena merupakan cara yang efisien untuk menyajikan kuliah sekolah dan universitas, tampilan slide, klip video, dan materi presentasi lainnya dari sejenisnya.

Podcast novels

Sebuah novel podcast (juga dikenal sebagai audiobook serial atau podcast audiobook) adalah format sastra yang menggabungkan konsep podcast dan buku audio. Seperti sebuah novel tradisional, sebuah novel podcast adalah karya sastra fiksi yang panjang, namun, ini bentuk baru dicatat dalam episode yang disampaikan secara online selama periode waktu dan pada akhirnya tersedia sebagai karya lengkap untuk di-download. Episode dapat dikirim secara otomatis melalui RSS, melalui situs web, blog, atau metode sindikasi lainnya. File-file ini baik mendengarkan langsung pada komputer pengguna atau dimuat ke perangkat media portabel untuk didengarkan nanti.

Jenis-jenis novel yang podcasted bervariasi dari karya-karya baru dari penulis baru yang belum pernah dicetak, untuk penulis mapan yang telah ada selama bertahun-tahun , Untuk karya sastra klasik yang telah di mencetak untuk lebih dari satu abad . Dalam gaya yang sama seperti buku audio, podcast novel mungkin rumit meriwayatkan dengan aktor suara yang terpisah untuk masing-masing karakter dan efek suara, mirip dengan sandiwara radio. Lainnya podcast novel memiliki narator tunggal membaca teks cerita dengan efek suara sedikit atau tidak ada.

Novel podcast didistribusikan melalui Internet, biasanya pada weblog. Novel podcast yang dirilis di episode pada jadwal rutin (misalnya seminggu sekali) atau tidak teratur sebagai setiap episode dilepaskan saat selesai, dan dapat didownload secara manual dari website atau blog, akan dikirim secara otomatis melalui RSS, atau metode lain dari sindikasi. Pada akhirnya, sebuah novel serial podcast menjadi audiobook selesai.

Podcast novelis menggunakan membagikan versi podcast gratis buku mereka sebagai bentuk promosi. Beberapa novelis bahkan mendapatkan kontrak penerbitan untuk memiliki novel mereka dicetak. Podcast novelis telah berkomentar bahwa novel Podcasting mereka memungkinkan mereka membangun penonton bahkan jika mereka tidak bisa mendapatkan penerbit untuk membeli buku-buku mereka. Ini penonton kemudian membuatnya lebih mudah untuk mengamankan kesepakatan pencetakan dengan penerbit di kemudian hari. Ini novelis podcast juga mengklaim pemaparan yang merilis keuntungan podcast membebaskan mereka membuat untuk fakta bahwa mereka memberikan diri pekerjaan mereka secara gratis .

Menurut saya, podcast sangat berguna, karena sangat memudahkan kita untuk membuat / mengupload berbagai macam video maupun audio dengan mudah.

Sumber :
en.wikipedia.org/wiki/Podcast

Tidak ada komentar:

Posting Komentar